@Fendi click this reply above. it explain about two blocks compressed into one cell of coordinate. technically say, similiar to how wedge + levitated eye = 2 blocks compressed into one, it causes way is blocked / closed. in case of your question, eye + star = open way, bcz star's program, behave like metal blocks. metal blocks are passable, and star dominate all blocks, thats why in @Labyrenight or @Feta grodox gr0 with star applied, we able to step on unpassable blocks.
Karena mata R terkena bintang, maka B menganggapnya tidak ada/tidak terlihat. Jadi B melihat R sebagai tanpa mata.
Secara sederhana saya mungkin akan menyebutnya sebagai bug bintang. Biasanya bug cenderung kepada random, dan tentunya tidak menjadi jaminan akan selalu stabil pada tiap versi berikutnya, bukan begitu? Saya pun pernah membuat video atau level tentang bug bintang ini pada versi yang lalu, pada sisi tertentu bola jadi tidak bisa dilalui setelah terkena bintang, namun pada sisi yang lain bisa. Apa yang harus dijadikan standar atau patokan dalam sebuah bug? Sebetulnya tidak ada, karena developer tidak membuat gamenya untuk tujuan itu, bug adalah hal lain yang datang kemudian setelah game dibuat, dan posisi bug selalu ada pada dua keadaan, menjadi kendala atau keuntungan dalam sebuah game tersebut.
Ya levelmu tersebut adalah salah satu referensiku. Selagi bug masih bisa dipakai, mengapa tidak. Tentang bug, kamu sudah tau, aku pernah berbeda pendapat dengan beta tester. Spoiler https://mekoramaforum.com/media/ball-bugs.23799/
Kamu benar, saya pun seringkali menggunakan bug pada sebuah level, dan tentunya bukan saya saja bukan? Namun tentu pertanyaan saya sebelumnya bukan boleh atau tidaknya menggunakan bug, namun apakah ada standar yang pasti pada sebuah bug? Saya hanya berpendapat itu tidak ada atau mungkin tidak perlu, karena kalau kita membuat standar-standar pada sebuah bug, itu seperti membuat ukuran yang harus diyakini kebenarannya, bisa jadi oleh developernya sendiri malah akan ditertawakan. Hemat saya, tentunya bug akan tetap saja ada, itu hal yang biasa pada setiap game, namun untuk membuat sebuah standarisasi sebuah bug, tentunya itu adalah hal yang tidak perlu.
Jadi semua yang kulakukan diatas adalah upaya standarisasi? Kalau begitu jika ada pertanyaan tentang bug, maka kita tidak perlu untuk menjawab ataupun menjelaskannya. ~Ini yang aku tangkap.
@Fendi @Labyrenight Of course Martin and Per will decide which "bugs" stay in the game. In the last updates, they wanted to keep behaviors that had become popular, established "tricks" in the game. But other concerns (such as R stability) sometimes were more important, and some of the more extreme tricks were lost. I am only guessing, but I wouldn't be surprised if some of the star "bugs" get fixed eventually. Because it seems the behavior can accidentally cause some blocks to become unwalkable by B if they hit stars. And if this behavior is changed, it may affect other star behaviors. But I would encourage you to enjoy exploring the interesting star behaviors. It could be a long time before more updates, and even then the behavior may not be changed.
Dikhawatirkan jika ada yang menganggap demikian, padahal penjelasan yang dilakukan bersifat tidak pasti juga. Saya pribadi tentu sangat senang jika ada yang menjelaskan hal-hal tertentu yang saya sendiri punya keterbatasan untuk menjelaskannya. Seperti upaya yang dilakukan kamu menjelaskan hal di atas/ hal lain menggunakan pendekatan matematis walaupun mungkin akan sulit dimengerti, karena memang bug itu bukan ilmu pasti, penjelasannya mungkin hanya bisa mengira-ngira mungkin seperti itu, karena kita hanya pemain yang tidak lebih tahu dari pembuat gamenya dan bukan developernya.
@Fendi @cimarronline Well, it's not easy to get them all. But if you think so I will leave it to the admin, if this thread is not needed admin can delete it. I can't delete it directly because there are some opinions from other people. It was their opinion that allowed me to approach it mathematically, it was just to make it easier to explain. Of course I'm not an expert in gaming or coding.
Tidak semua orang bisa menjelaskan hal-hal tertentu yang saya sendiri mungkin kesulitan untuk menjelaskannya. Setiap orang tentunya punya style tertentu dalam memaparkan suatu hal, seperti pendekatan yang objektif, logis, atau mungkin sedikit agak baper, setiap orang tentu berbeda-beda sesuai kemampuan atau sepanjang pengetahuan yang ia miliki. Kembali lagi ke bahasan tentang bug, sepanjang yang saya amati, penjelasan yang lebih valid tentunya dari pihak pembuat gamenya karena merekalah yang lebih tahu tentang permasalahan tersebut. Mungkin saya atau yang lain hanya menemukan bug tertentu misalnya, lantas apakah saya harus menjelaskan secara detail tentang bug tersebut? Itulah yang saya maksudkan tidak usah atau tidak perlu. Penjelasan mungkin bisa saja saya lakukan sepanjang pengetahuan saya, namun tidak berarti penjelasan saya itu harus jadi standar apalagi jadi acuan yang pasti, karena yang saya kemukakan mungkin sifatnya baru asumsi atau hanya perkiraan saja. Menurut saya, orang akan lebih mudah memahami dengan penjelasan yang sederhana daripada yang rumit, bertele-tele atau panjang lebar, seperti penjelasan saya ini.
@Labyrenight @MekaSage @Fendi @cimarronline @Ray Aznable @BLR @Adiorama Bot pass ...It's like a magic wand, which is always with the bot. Point the bot's beak at an impenetrable block It is a pity that the star does not affect static blocks Of course, for the star to work - all steps must be behind the initial location of the bot on the level
Ha! That fun. I tried something like this once, but I had the star directly on the side of B's head rather than hanging off of a curve rail. Your way seems more useful.
¿Donde sería? A mi me gustaria conocerlos, pero creo qué seria muy dificil organizarlo y qué vengan todos, por cierto ¿Cualés serian las actividades? ~ten un día apestoso~ ( sin ofensa ) -Sebas.
Recreeríamos con cajas de cartón decoradas el primer nivel de Mekorama, nos disfrazaríamos de B e intentaríamos pasarlo.